Skip to content

Cruise Adventure to Nusa Penida. How Exciting!

April 18, 2010

2009 lalu, saya sempat berlibur panjang di Bali. Pengalaman yang sangat menarik adalah ketika saya mengikuti Cruise ke pulau nusa penida. Awalnya saya pikir ini hal yang boring dan standar dan cukup merepotkan, karena di jemput jam 7 pagi, hehe. Tetapi ketika saya sampai di tempat tujuan, Luar Biasa! Kapal laut yang saya naiki bentuknya cukup futuristik.

kapal

kapal

Perjalanan menuju pulau nusa penida sekitar 30-45 menit, tergantung dari kondisi ombak-nya. Perjalanan kami terhenti di pinggir pantai, sekitar 100-500 m dari pantai. Kemudian kami dipindahkan ke kapal yang memang stand by di pinggir pantai (maaf saya lupa nama kapalnya). Disana kami beraktivitas air. Aktivitas yang ditawarkan cukup beragam, dari snorkling, diving, feeding fish, jet ski, bannana boat, waterbom, menaiki kapal selam hingga ke jelajah pulau nusa penida. Aktivitas ini dilakukan dalam satu hari saja. Benar-benar menguras tenaga, namun benar-benar mengasyikan!

Kita bisa juga mengelilingi desa di pulau Nusa Penida. Di pulau tersebut kita bisa melihat aktivitas penduduk desa dan juga melihat penangkaran ikan penyu yang luar biasa besar.

penyu

penyu

Apalagi bagi teman-teman yang tidak bisa berenang (seperti saya, hehe), snorkling dan menaiki kapal selam, benar-benar membuat saya terkesima melihat binatang air yang luar biasa. Saya sempat juga diving, walaupun hanya sebentar, benar-benar menakjubkan ikan-ikan yang ada di laut tersebut. Warnanya sungguh menarik dan bentuknya pun lucu-lucu.

Salah satu ikan yang saya lihat dari kapal selam

Salah satu ikan yang saya lihat dari kapal selam

Jika teman-teman pergi ke Bali, saya sarankan untuk mengikuti cruise adventure ini. Banyak sekali informasinya di dapatkan di internet. Waktu itu saya menggunakan quicksilver cruise dengan harga yang cukup terjangkau Rp. 500.000; dengan akomodasi yang menurut saya cukup worth it banget. Transportasi dan makan juga sudah include.

Selamat berjelajah!🙂

From → Jelajah Bali

Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

