Skip to content

Pangandaran, sederhana tapi mewah pemandangan

April 23, 2010

Siapa sangka, pangandaran menyimpan begitu banyak keindahan alam pantai-nya. Pantai pangandaran memang belum banyak terjamah oleh para wisatawan sehingga pantainya pun masih bersih dari segala bentuk polusi.

Pesisir Pantai Pangandaran

Pesisir Pantai Pangandaran

aktivitas penduduk pantai

aktivitas penduduk pantai

Penduduk sekitar pangandaran mayoritas bermatapencaharian sebagai nelan, mereka juga ramah-ramah terhadap pendatang. Hasil dari bernelayan, mereka perjualbelikan di pasar lelang nelayan dan ada juga diantaranya dijual di restoran. Restoran ini hanya menjual masakan seafood hasil dari bernelayan, ikan-nya pun dapat kita pilih sendiri. Ikan-ikan yang dimasak ini benar-benar masih fresh dari laut.

Pantai pangandaran ini cukup landai dengan air yang jernih serta jarak antara pasang dan surut cukup lama sehingga memungkinkan kita untuk berenang dengan aman.

pantai pangandaran

pantai pangandaran

Sunset di pangandaran

Sunrise di pangandaran

pemandangan pantai pangandaran

pemandangan pantai pangandaran

Selain pantai pangandaran, tidak jauh dari pantai ini ada daerah yang dikenal dengan “BATU KARAS”. Batu karas adalah daerah pantai juga. Pantai ini  banyak dikunjungi wisatawan untuk surfing dan berenang. Bagi para wisatawan yang ingin belajar ataupun bermain sufing, di pantai ini juga terdapat penyewaan berbagai macam surfboard, lengkap dengan instruktur. Mereka menyediakan segala model papan selancar, mulai dari papan surfing profesional sampai papan surfing bagi pemula atau papan buggy yang digunakan sambil tengkurap.

pantai batu karas

pantai batu karas

Ingin berselancar? Langsung aja booking penginapan di Pangandaran🙂

Selamat bertualang!

One Comment
  1. Posting yang menarik, sukses untuk Anda.
    Silahkan kunjungi Blog kami http://www.harisistanto.wordpress.com, baca posting baru hari ini berjudul : “Analisa usaha cuci sepeda motor (lanjutan)”, serta artikel lain yang menarik, dan kalau berkenan mohon diberi komentar. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: